Bagaimana Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Kimia dan Alami ?

Bagaimana Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Kimia dan Alami ? - Apabila anda mengalami gatal-gatal di kepala, bisa jadi anda bukan mengalami ketombe atau rambut rontok atau kulit kepala yg tak sehat atau permasalahan lainnya. Tetapi, bisa jadi karena rambut yg ada di kepala anda menjadi sarang kutu. Kutu merupakan hewan kecil berwarna hitam. Si kutu meyedot darah yg ada di kepala manusia. Itulah yg membuat rambut kita terasa gatal. Kutu biasanya membuat rumah atau seperti sarang di kepala kita. Dan itu jg membuat kepala kita sangat gatal. Kutu memiliki siklus perkembangbiakan yg cukup cepat. Karena pd dasarnya kutu bertelur, dan telurnya kan menjadi anak kutu. Dari mulai anak kutu hingga menjadi kutu dewasa kan membuat kepala kita sangat gatal. Bisa diibaratkan kita sudah cantik, tetapi sebentar-sebentar kita menggaruk kepala kita. Memalukan bukan?



Lalu, bagaimana cara menghilangkan kutu rambut? Berikut beberapa caranya.
Cara menghilangkan kutu rambut dapat ditempuh dgn beberapa cara. Cara yg ditempuh bisa dgn alami maupun dgn obat kimia. Dua-duanya cukup efektif. Sebenarnya bahan kimia jg disarankan, tetapi jangan digunakan terlalu sering. Berikut beberapa caranya:
1. Jika anda memilih menggunakan bahan kimia, anda bisa membeli obat-obatan penghilang kutu di apotek – apotek terdekat dirumah anda. Ikuti cara penggunaannya. Tetapi, disarankan jangan gunakan terlalu sering menggunakan bahan kimia tersebut. Gunakan jg dgn dosis yg sewajarnya.
2. Cara kedua yg dapat anda tempuh ialah dgn menggunakan cara tradisional. Cara tradisional yg dapat anda tempuh adalah dgn mengasapi rambut anda. Cara mengasapinya cukup mudah. Cukup bakar lilin, kemudian bakar daun pisang dan daun pisang yg sangat usap dan tempelkan ke kepala.
3. Cara ketiga yg dapat dilakukan yg merupakan harus dilakukan setelah melakukan setp satu atau dua adalah rajin-rajinlah menggunakan shampo atau membersihkan rambut anda.
Cara menghilangkan kutu rambut memang membutuhkan waktu dan proses yg cukup lama. Inti sebenarnya ada pd tahap ketiga, yakni anda harus benar-benar menjaga kebersihan rambut anda. Karena kutu menyukai rambut yg kotor atau kepala yg kurang bersih. Selamat Mencoba!
other source: http://www.nafiun.com | http://tumblr.com "Kirimkan artikel kamu melalui email, artikel bebas sopan. Back Link Welcome."
Title : Bagaimana Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Kimia dan Alami ?
Description : Bagaimana Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Kimia dan Alami ? - Apabila anda mengalami gatal-gatal di kepala, bisa jadi anda bukan men...

0 Response to "Bagaimana Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Kimia dan Alami ?"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *